Kumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi III

Kumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi III - Hallo sahabat Download free music lyric new song lyric populars hotKumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi IIIpop classic rock band free download music lyric

Penyanyi : Kumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi III
Judul lagu : Kumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi III

lihat juga


Kumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi III

Akal Manusia

Ada seekor kerbau yang setiap pagi dibawa oleh seorang anak penggembala yang masih kecil menuju sawah untuk dibajak. Jika tidak ada pekerjaan, kerbau itu oleh penggembala dibawa ke daerah yang banyak rumputnya. Kemana pun kerbau itu dibawa selalu saja nurut kepada majikannya yang seorang anak kecil....
Suatu saat, saat si kerbau sedang sendirian, ada seekor harimau menghampiri kerbau itu. Si harimau berkata kepada kerbau,
“Hey kerbau, saya sudah beberapa hari mengamati kamu. Kamu selalu nurut saja dibawa-bawa atau disuruh-suruh oleh majikan kecilmu. Manusia majikanmu itu sangat kecil dibanding kamu, kenapa tidak kamu tubruk saja, pasti dia terpental jauh atau mati. Kamu jadi bebas seperti saya, bebas kemana pun saya mau.”
“Saya takut kepada anak kecil itu”, jawab si kerbau.
“Ha ha ha, dasar bodoh kamu. Masa badan kamu yang besar takut kepada anak kecil?” ejek si harimau sambil menertawakan.
“Kamu juga akan takut jika kamu mengetahui kelebihan manusia” kata si kerbau menjelaskan.
“Apa sih kelebihan manusia itu, koq bisa membuat kamu takut?” tanya si harimau penasaran.
Tidak lama kemudian, anak penggembala tersebut datang. Langsung saja si harimau menyapanya.
“Hey anak manusia!! Kata si kerbau kamu mempunyai kelebihan yang membuat dia takut. Apa itu?”
Anak pengembala itu menjawab, “Saya sebagai manusia diberikan kelebihan oleh Pencipta, yaitu berupa akal yang tidak dimiliki oleh makhluq lainnya”
“Akal itu apa, boleh saya melihat akal kamu? Jika kamu tidak menunjukkan, saya akan memakan kamu.” tanya harimau sambil mengancam.
“Wah saya tidak bisa memperlihatkannya, karena akal saya tertinggal di rumah”
“Kalau begitu kamu ambil dulu.” kata si harimau dengan nada mendesak.
“Saya bisa saja mengambilnya, tetapi percuma. Kamu akan lari.” Jawab pengembala tidak mau kalah.
“Saya janji, saya tidak akan lari” kata harimau dengan percaya diri.
“Sekarang kamu berkata demikian, setelah melihat saya membawa akal, kamu pasti lari. Bagaimana kalau kamu saya ikat? Supaya kamu tidak lari nanti.”
“Setuju” jawab harimau.
Kemudian si anak penggembala tersebut mengikat harimau tersebut di sebuah pohon. Bukan saja tidak bisa lari, tetapi sampai tidak bisa bergerak leluasa. Setelah mengikat si anak pun pergi.
Kerbau yang mengamati dari tadi tertawa, melihat nasib harimau.
“Sekarang kamu bisa apa?” tanya si kerbau. Harimau tidak bisa menjawab, dia panik dan ingin melepaskan diri tetapi tidak bisa.
“Itulah akal manusia, he he” kata si kerbau sambil pergi mengikuti majikannya.

Pemberian terbaik kepada sang raja

Suatu ketika, hiduplah seorang petani bersama keluarganya. Mereka menetap di sebuah kerajaan yang besar, dengan raja yang adil dan bijaksana. Beruntunglah siapa saja yang tinggal disana. Tanahnya subur, keadaannya pun aman dan sentosa. Semuanya hidup berdampingan, tanpa pernah mengenal perang ataupun bencana.
Setiap pagi, sang petani selalu pergi ke sawah. Tak lupa ia membawa bajak dan kerbau peliharaannya. Walaupun sudah tua, namun bajak dan kerbau itu selalu setia menemaninya bekerja. Sisi-sisi kayu dan garu bajak itu tampak mengelupas, begitupun kerbau yang sering tampak letih jika bekerja terlalu lama. "Inilah hartaku yang paling berharga", demikian gumam petani itu dalam hati, sembari melayangkan pandangannya ke arah bajak dan kerbaunya.
Tak seperti biasa, tiba-tiba ada serombongan pasukan yang datang menghampiri petani itu. Tampak pemimpin pasukan yang maju, lalu berkata, "Berikan bajak dan kerbaumu kepada kami. "Ini perintah Raja!". Suara itu terdengar begitu keras, mengagetkan petani itu yang tampak masih kebingungan.

Petani itu lalu menjawab, "Untuk apa, sang Raja menginginkan bajak dan kerbauku? "Ini adalah hartaku yang paling berharga, bagaimana aku bisa bekerja tanpa itu semua. Petani itu tampak menghiba, memohon agar diberikan kesempatan untuk tetap bekerja. "Tolonglah, kasihani anak dan istriku…berilah kesempatan sampai besok. Aku akan membicarakan dengan keluargaku…"
Namun, pemimpin pasukan berkata lagi, "Kami hanya menjalankan perintah dari Baginda. Terserah, apakah kau mau menjalankannya atau tidak. Namun, ingatlah, kekuasaannya sangat kuat. "Petani semacam kau tak akan mampu melawan perintahnya." Akhirnya, pasukan itu berbalik arah, dan kembali ke arah istana.
Di malam hari, petani pun menceritakan kejadian itu dengan keluarganya. Mereka tampak bingung dengan keadaan ini. Hati bertanya-tanya, "Apakah baginda sudah mulai kehilangan kebijaksanaannya? Kenapa baginda tampak tak melindungi rakyatnya dengan mengambil bajak dan kerbau kita? Gundah, dan resah melingkupi keluarga itu. Namun, akhirnya, mereka hanya bisa pasrah dan memilih untuk menyerahkan kedua benda itu kepada raja.
Keesokan pagi, sang petani tampak pasrah. Bersama dengan bajak dan kerbaunya, ia melangkah menuju arah istana. Petani itu ingin memberikan langsung hartanya yang paling berharga itu kepada Raja. Tibalah ia di halaman Istana, dan langsung di terima Raja. "Baginda, hamba hanya bisa pasrah. Walaupun hamba merasa sayang dengan harta itu, namun hamba ingin membaktikan diri kepada Baginda. Duli Paduka, terimalah pemberian ini…."
Baginda Raja tersenyum. Sambil menepuk kedua tangannya, ia tampak memanggil pengawal. "Pengawal, buka selubung itu!! Tiba-tiba, terkuaklah selubung di dekat taman. Ternyata, disana ada sebuah bajak yang baru dan kerbau yang gemuk. Kayu-kayu bajak itu tampak kokoh, dengan urat-urat kayu yang mengkilap. Begitupun kerbau, hewan itu begitu gemuk, dengan kedua kaki yang tegap.
Sang Petani tampak kebingungan. Baginda mulai berbicara, "Sesungguhnya, aku telah mengenal dirimu sejak lama. Dan aku tahu kau adalah petani yang rajin dan baik. Namun, aku ingin mengujimu dengan hal ini. Ternyata, kau memang benar-benar hamba yang baik. Engkau rela memberikan hartamu yang paling berharga untukku. Maka, terimalah hadiah dariku. Engkau layak menerimanya…."
Petani itu pun bersyukur dan ia pun kembali pulang dengan hadiah yang sangat besar, buah kebaikan dan baktinya pada sang Raja.
***
Teman, bisa jadi, tak banyak orang yang bisa berlaku seperti petani tadi. Hanya sedikit orang yang mau memberikan harta yang terbaik yang dimilikinya kepada yang lain. Namun, petani tersebut adalah satu dari orang-orang yang sedikit itu. Dan ia, memberikan sedikit pelajaran buat kita.
Sesungguhnya, Allah sering meminta kita memberikan terbaik yang kita punya untuk-Nya. Allah, sering memerintahkan kita untuk mau menyampaikan yang paling berharga, hanya ditujukan pada-Nya. Bukan, bukan karena Allah butuh semua itu, dan juga bukan karena Allah kekurangan. Namun karena sesungguhnya Allah Maha Kaya, dan Allah sedang menguji setiap hamba-Nya.
Allah sedang menguji, apakah hamba-Nya adalah bagian dari orang-orang yang beriman dan mau bersyukur. Allah sedang menguji, apakah ada dari hamba-hamba-Nya yang mau menafkahkan harta di jalan-Nya. Dan Allah, pasti akan memberikan balasan atas upaya itu dengan pemberian yang tak akan kita bayangkan. Imbalan dan pahala yang akan kita terima, sesungguhya akan mampu membuat kita paham, bahwa Allah memang Maha Pemberi Kemuliaan.
Dan teman, mari kita berikan yang terbaik yang kita punya kepada-Nya. Marilah kita tujukan waktu, kerja dan usaha kita yang terbaik hanya kepada-Nya. Karena sesungguhnya memang, kita tak akan pernah menyadari balasan apa yang akan kita terima atas semua itu.
Allah selalu punya banyak cara-cara rahasia untuk memberikan kemuliaan bagi hamba-Nya. Dan Dia akan selalu memberikan pengganti yang lebih baik untuk semua yang ikhlas kita berikan pada-Nya

Impian Sejati

Suatu hari, ada seorang muda yang bertemu dengan seorang tua yang bijaksana. Si anak muda bertanya, “Pak, sebagai seorang yang sudah kenyang dengan pengalaman tentunya anda bisa menjawab semua pertanyaan saya”.
“Apa yang ingin kau ketahui anak muda ?” tanya si orang tua. “Saya ingin tahu, apa sebenarnya yang dinamakan impian sejati di dunia ini”. Jawab si anak muda.
Orang tua itu tidak menjawab pertanyaan si anak, tapi mengajaknya berjalan-jalan di tepi pantai. Sampai di suatu sisi, kemudian mereka berjalan menuju ke tengah laut. Setelah sampai agak ke tengah di tempat yang lumayan dalam, orang tua itu dengan tiba-tiba mendorong kepada si anak muda ke dalam air.
Anak muda itu meronta-2, tapi orang tua itu tidak melepaskan pegangannya. Sampai kemudian anak muda itu dengan sekuat tenaga mendorong keatas, dan bisa lepas dari cekalan orang tua tersebut.
“Hai, apa yang barusan bapak lakukan, bapak bisa membunuh saya” tegur si anak muda kepada orang bijak tersebut. Orang tua tersebut tidak menjawab pertanyaan si anak, malah balik bertanya ,”Apa yang paling kau inginkan saat kamu berada di dalam air tadi ?”. “Udara, yang paling saya inginkan adalah udara”. Jawab si anak muda.
“Hmmm, bagaimana kalo saya tawarkan hal yang lain sebagai pengganti udara, misalnya emas, permata, kekayaaan, atau umur panjang ?”tanya si orang tua itu lagi.
“Tidak ….. tidak …… tidak ada yang bisa menggantikan udara. Walaupun seisi dunia ini diberikan kepada saya, tidak ada yang bisa menggantikan udara ketika saya berada di dalam air” jelas si anak muda.
“Nah, kamu sudah menjawab pertanyaanmu sendiri kalau begitu. KALAU KAMU MENGINGINKAN SESUATU SEBESAR KEINGINANMU AKAN UDARA KETIKA KAMU BERADA DI DALAM AIR, ITULAH IMPIAN SEJATI” kata si orang tua dengan bijak.
Sahabat, apakah anda saat ini mempunyai impian sejati ? Banyak orang yang mengatakan impian mereka ini, atau itu, tapi sebagian besar yang mereka sebutkan adalah keinginan belaka, bukan impian. Keinginan sifatnya tidak mendesak. Kalo bisa dapat syukur, nggak dapat juga tidak apa-apa. Kalo bisa mobil BMW, kalo nggak, Kijang juga gak apa-2.
Ada pula orang yang mempersepsikan impian dengan harapan. Keduanya mirip namun berbeda. Harapan lebih kepada sesuatu di masa depan yang terjadi dengan sendirinya atau atas hasil kerja orang lain. Campur tangan kita kecil sekali, atau bahkan tidak ada. Impian tidak seperti itu. Apapun yang terjadi, mau tidak mau, dengan perjuangan sekeras apapun impian itu HARUS tercapai.
Impian terbaik seorang manusia adalah ketika dia berusia dibawah lima tahun. “Saya mau jadi dokter, mau jadi pilot, mau jadi pengusaha, dll ……” bukankah itu yang kerap dikatakan oleh anak-anak anda ?
Sayangnya, begitu mereka menginjakkan kaki di bangku sekolah, mereka `diharamkan’ membuat kesalahan. Selain itu, mereka juga mulai diajarkan melihat realitas dunia – dari sisi yang negatif.
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika, seorang remaja hingga dia berusia 20 tahun, rata-rata akan menerima 20.000 macam kata “NO”. “Jangan nakal, jangan main air, jangan kesana,jangan malas, jangan pergi, dan ribuan kata jangan yang lain. Memang tujuannya baik karena mengajarkan kepada kita agar dapat hidup dengan baik. Tapi karena terlampau seringnya kata “NO’ itu diterima, akan mempengaruhi pula alam bawah sadar manusia. Sehingga setiap kali kita memikirkan sesuatu yang baru, misalnya impian, yang pertama kali terlintas di benak kita adalah kata “NO”.
Banyak juga orang saat ini apabila ditanya apa impiannya, mereka menjawab tidak tahu. Sungguh malang nasib orang tersebut, karena orang yang tidak mempunyai impian sebetulnya secara mental mereka sudah `mati’. Mungkin orang-2 tersebut menganggap hidup adalah suatu nasib, sehingga sekeras apapun mereka bekerja
atau setinggi apapun impian mereka, namun apabila nasib tidak menghendaki mereka sukses, mereka tidak akan sukses.
Atau ada pula type orang yang terjebak di dalam `comfort zone’, dimana kehidupan mereka saat ini sudah nyaman, atau setidaknya berkecukupan. Mereka merasa tidak perlu membuat suatu impian yang lebih besar. Mereka mungkin akan berkata “Ah, buat apa rumah besar-besar …. Bisa ngontrak aja sudah bagus ……”.
Type ketiga, ada orang yang SENGAJA tidak mau membuat impian, karena ……. malu jika ditertawakan orang lain, dianggap norak, nggak tau diri, atau bahkan gila. Nah, sebenarnya bukan anda yang norak, tapi karena hidup kita sudah terlalu penuh dikelilingi oleh orang-orang dengan pikiran negatif, dimana mereka akan merasa `tidak suka’ jika ada seseorang yang tadinya setingkat dengan mereka, lalu mau pergi ke tingkat yang lebih tinggi. Mereka akan berusaha dengan ejekan, sindiran dan usaha-usaha lain agar anda tetap `selevel’ dengan mereka. Kalau anda ingin membuktikan, coba besok pagi di kantor, katakan kepada rekan-2 anda , “Saya punya impian untuk jadi orang sukses. Saya akan berusaha keras mencapainya, untuk membawa saya dan keluarga saya ke tingkat yang lebih baik”. Lalu coba lihat ….. berapa banyak yang mentertawakan anda ….. Dan coba lihat pula berapa orang yang mendukung anda. Mungkin hampir tidak ada yang mendukung anda. Masih maukah anda meraih impian tersebut ….. setelah anda ditertawakan ….?

Sahabat sekalian, saya yakin kita saat ini masih mampu menciptakan impian-2 kita, asalkan kita mau menghilangkan segala penghalang di dalam benak kita. Cobalah untuk berpikir bebas, seperti anak berusia 5 tahun. Jangan hiraukan apa yang dikatakan orang tentang impian anda, tapi berusahalah agar impian itu tercapai.
Memang benar, kita tidak akan bisa mencapai semua impian kita. Tapi tanpa punya impian, anda tidak akan meraih apa-apa. Ciptakan impian, lakukan kerjanya, dan raih hasilnya !

Anak dan pencuri impian

Seorang anak laki-laki bernama Monty Robert yang duduk di bangku SMU mendapat tugas dari gurunya untuk membuat karangan mengenai cita-citanya. Ia pun menulis karangan setebal tujuh halaman yang memaparkan tujuannya untuk memiliki suatu peternakan secara terperinci dan ia bahkan menggambarkan sebuah sketsa tentang peternakan seluas dua ratus acre, yang memperlihatkan lokasi seluruh bangunan, kandang, dan jalur pacuan. 
Kemudian ia melukis denah yang mendetil untuk rumah seluas empat ribu kaki persegi yang akan terletak di peternakan dambaan hati seluas dua ratus acre itu. Ia benar-benar mencurahkan isi hatinya ke dalam subyek itu dan pada keesokan harinya ia menyerahkan karangan itu kepada gurunya. Dua hari kemudian ia menerima tulisannya kembali.
Di halaman depan tertera huruf F dengan catatan yang berbunyi, ‘Temui aku seusai jam sekolah.’
Guru itu berkata, “Ini adalah impian yang tidak realistis untuk anak muda seperti kamu. Kamu tidak punya uang. Kamu tidak memiliki sumberdaya. Peternakan kuda menuntut banyak uang. Kamu harus membeli tanah. Kamu harus membayar harga kuda bibit yang asli, kemudian kamu juga harus mengeluarkan biaya untuk kuda pacek yang mahal. Kamu sama sekali tak akan pernah dapat melakukannya.’ Lantas si guru menambahkan, ‘Kalau kamu mau menulis ulang karangan ini dengan tujuan yang lebih membumi, aku akan meninjau kembali nilaimu.’
Anak laki-laki itu pulang dan berpikir keras lama sekali tentang hal itu. Ia bertanya kepada bapaknya mengenai apa yang sebaiknya ia tempuh. Bapaknya berkata, ‘Camkan, Nak, kamu harus membulatkan tekadmu tentang ini. Bagaimana pun, aku pikir ini adalah keputusan yang sangat penting bagimu.’
Akhirnya setelah menimbang-nimbang selama seminggu, anak itu menyetorkan tulisan yang sama, tidak membuat perubahan sedikit pun. Ia berkata, ‘Anda dapat mempertahankan nilai F itu dan saya akan mempertahankan impian saya.’ Impian yang dinilai tidak realistis oleh guru tersebut ternyata bisa dicapai oleh Monty. Suatu waktu ternyata guru tersebut sempat membawa tiga puluh orang anak berkemah di tanah peternakannya yang berdiri rumah seluas empat ribu kaki seperti yang dicita-citakannya.
Sumber: Chicken Soup for the Soul: Menjadi “Kaya” dan Bahagia Berhati-hatilah Anda dengan pencuri impian (dream stealer) karena orang-orang ini berada di sekitar Anda.
Pencuri impian seringkali mengatakan bahwa impian Anda tidak realistis. Jangan biarkan impian Anda menjadi rapuh karena pendapat seperti itu. Kejarlah impian Anda dan jangan sekali-kali mengejar impian orang lain yang dipaksakan kepada kita. 
Monty Robert dalam cerita yang baru saja Anda baca berani mempertahankan impiannya walaupun ia harus menerima nilai F dan pada ahirnya ia membuktikan bahwa impiannya bisa terwujud tanpa harus terpengaruh oleh penilaian gurunya apalagi terpengaruh dengan berbagai alasan yang bisa menghambat kesuksesannya. Jika anda mempunyai impian itu berarti Anda sudah menempuh langkah pertama yang dibutuhkan untuk sukses karena sangat tidak mungkin Anda bisa mewujudkan impian Anda jika Anda sendiri tidak mempunyai impian.
Jika Anda belum mempunyai impian, temukan impian Anda. Bangunlah kepercayaan dalam diri Anda bahwa impian Anda bisa tercapai. Kepercayaan ini sangat dibutuhkan karena kepercayaan yang kuat akan menggerakkan pikiran Anda untuk mencari jalan dan sarana serta cara untuk mewujudkan impian Anda.
Kejarlah impian Anda dengan tindakan yang berkomitmen sehingga impian Anda tidak memudar atau bahkan mati. Seperti yang dikemukakan oleh Judy Wardell Halliday bahwa “Impian menjadi kenyataan saat kita menjaga komitmen kita terhadapnya.” Kembangkan sikap yang melampaui kemampuan Anda, maka impian Anda yang dikatakan orang lain mustahil tidak hanya mungkin tetapi juga pasti bisa Anda wujudkan. Pada tahun 1950, Walter Elias Disney atau yang kita kenal dengan nama Walt Disney mempunyai impian untuk membangun taman impian bagi anak-anak. Impian Walt ini dianggap gila oleh rekan-rekannya sesama pengusaha, namun Walt tetap dengan pendiriannya. Taman bermain ini akhirnya bisa diwujudkan pada tahun 1955 di Anaheim, California.
Pada waktu pembukaan, Walt Disney mengatakan dalam pidatonya bahwa “Kesuksesan dimulai ketika kita mulai mencipakan impian jauh ke depan. Dan saat kita berkomitmen untuk mencapai impian itu, maka selanjutnya impian itu yang akan menjadi magnet dan menarik kita ke sana.”
Eleanor Roosevelt pernah berkata, “The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams." Ya, masa depan hanyalah milik orang-orang yang percaya akan keindahan mimpi-mimpi mereka.


Demikianlah Artikel Kumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi III

Sekian bisnis 2017 macam bisnis online 2017 bisnis terbaru 2017 bisnis terbaik 2017 bisnis terpercaya 2017 bisnis populer 2017 bisnis heboh 2017 trend bisnis 2017 Kumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi III, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan bisnis 2017 macam bisnis online 2017 kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kumpulan Cerita Inspirasi Pengobar Motivasi III dan artikel ini url permalinknya adalah http://klikdah.blogspot.com/2011/12/kumpulan-cerita-inspirasi-pengobar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Label bisnis 2017 macam bisnis online 2017 bisnis terbaru 2017 bisnis terbaik 2017 bisnis terpercay

1 Abdullah M Al - Rehaili Adobe Flash Player 11.4.402.265 Adobe Photoshop CS6 Adobe Photoshop Lightroom v3.3 Final x86 Silent Installs Ads Facebook Ads Instagram Mockup advanced System Care Pro 7 Full Version + Serial Number Download agama Agama Islam Agnes Davonar Ahli Powerpoint AKMAL NASERY BASRAL Alamat Grosir Murah Alat Bisnis Online andrea hirata Animasi Animasi Powerpoint Animasi Powerpoint Terbaru Animasi Terbaru Anti Virus AntiVirus Artikel Unik ASMA NADIA Auto Follower Instagram Auto Follower Instagram Indonesia Auto Follower Instagram Murah Auto Follower Instagram Terbaik Autopost Anti Blokir Autopost Canggih Autopost FB Autopost Group Facebook Autopost Group FB Autopost Grup FB Autopost Terbaik Autosubmit iklan AVG Internet Security 2013 Full Keygen+Crack+Serial Number Background Background Terbaru Bahan Ajar Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bank Mandiri Barat Baterai Doubler (Software Penghemat Baterai Laptop) belajar bisnis affiliate Belajar Mandiri Belajar Powerpoint Belajar Seo Beriklan di FB Berita IT Bisnis Affiliate bisnis affiliate indonesia bisnis affiliate terbaik bisnis affiliate untuk pemula bisnis afiliasi adalah Bisnis BBM Bisnis Heboh Bisnis Online Bisnis Online Terbaru Bisnis Online Terkini Bisnis PLR Bisnis Populer Bisnis Terbaik Bisnis Travel Bisnis Travel Haji Bisnis Travel Umroh Bisnis Waralaba Bisnis Youtube Blogger Blogger Tools Blogging Blogging Tutorial bloging Blogspot Bot Video Marketing Bot Youtube Budidaya Kambing buku digital Bundel PLR Bundel Powerpoint cara bikin cover cara bikin toko cara bikin toko online Cara Bisnis cara bisnis affiliate Cara Bisnis PLR Cara Dapat Dollar Cara Dapat Uang Cara Download Lagu Lengkap Cara Hasilkan Dollar cara install script Cara Kerja Online Cara Login 2 Account Facebook Dengan 1 Browser ( Mozila ) Cara Membuat Album Foto cara membuat cover Cara Membuat Iklan Cara Membuat Kartu Nama Cara Membuat Ornamen cara membuat toko cara membuat toko blogspot Cara Membuat Toko Online Cara Membuat Video Review Cara Memulai Bisnis Cara Menaikkan Traffic Cara Mudah Bisnis Affiliate Cara Mudah Bisnis PLR Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut dan Ramnit dari Komputer CARA ORDER Cara Promosi Cara Sedot Email Cara Setup Auto Responder Cara Setup Email Marketing Cartoon Cartoon Terbaru CCleaner Versi 3.19 Cetak Ecover Cetak Kaos Cetak Logo CHM Contoh converter Copy Cursor (Software Unik Untuk Memperbanyak Pointer Mouse) CoretanKu Counter-Strike - Global Offensive cover cover bisnis online cover ebook cover produk cover software CV Resume Daftar Isi Dangdut Data Alamat Email Database Alamat Email Database Email Database Grosir Database Kontak WA Database Kontak Whatsapp Database Kulakan Database Perusahaan Database Pin BBM Database WA Database WA Aktif Database WA Lengkap Database Whatsapp Desain Desain Album Foto Desain Ecover DESAIN GRAFIS Desain Grafis Ecover Desain Grafis Islami Desain Grafis Kaos Desain Grafis Logo Desain Iklan Desain Islami Desain Kaos Desain Kartu Nama desain konten Desain Logo Desain Powerpoint Desain Powerpoint Islami Desain tshirt Desain Video Review DEWI LESTARI Digibook digibook islam Dinamika Cinta DJ DJVU DOC dokumentasi dollar from ziddu Dollar Gratis Dollar Gratis Internet Dollar Youtube Download Download Animasi Powerpoint download buku download cover download ebook gratis download ebook komputer Download Foto Download Galeri Download Gambar Download Koleksi Script blogspot Download Koleksi Script wordpress Download Koleksi Template blogspot Download lagu download levidio gratis bonus Download Microsoft Office 2013 Full Version download powerpoint download ppt Download Presentasi Powerpoint Download Pro evolution Soccer download script Download Semua Gambar Dengan Bulk Image Downloader download template Download Template Animasi download template ppt Dynasty Warriors 7 Full Version e-pemrograman e-pendidikan e-teknologi ebook affiliate program EBOOK AGAMA ebook agama islam Ebook Aku Beriman Maka Aku Bertanya ebook bahasa indonesia ebook bisnis ebook blogging EBOOK BUDAYA EBOOK CERPEN Ebook Gratis ebook indonesia EBOOK INDONESIA EBOOK INGGRIS EBOOK INTERNET ebook internets ebook islam ebook joomla ebook kamus istilah blogger Ebook Kiat Sukses Promosi Blog ebook motivasi EBOOK NOVEL Ebook Panduan Blogger EBOOK PENDIDIKAN EBOOK POLITIK EBOOK SAINS EBOOK SASTRA EBOOK SEJARAH EBOOK SENI ebook seni googling EBOOK SENI MUSIK EBOOK TIPS DAN TRIK ebook trafik web EBOOK TUTORIAL ecover Ecover Desain ecover marketing online Editing Email Bizz Email Marketing Email Massal Email Scraper Email Tertarget EXE Facebook Facebook Ads FIKSI Filetype Help fisika Flashcard Untuk Anak Folder Lock 6.3.2 Foto Foto Komplit Foto Lengkap free blogger ebook Free DLL-FiLes Fixer 2.9.72.2589 Full Crack free ebook free ebook kamus istilah blogger free islam ebook free marketing ebook free seo ebook Free Template Galeri Galeri Komplit Galeri Lengkap Gambar Animasi Gambar Background Gambar HD Gambar Kartun Gambar Lengkap Gambar PNG Gambar Promosi Gambar Transparant Game Game God Of War 2 Full Rip For PC Game Kuis game_s60v3 get paid ziddu Gmail Google Grosir Murah Gudang Gambar HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY Hacking Harun Yahya HOW TO HP Ice Breaker ID Card Desain ide postingan IDM 6.11 Full Patch + Serial key 2012 iklan baris Iklan di Youtube Iklan Facebook Iklan Muncul Iklan Muncul di Youtube Iklan Viral Ilmu Komputer Indonesia Info Asuransi Info Graphics info lembaga Info Unik-Lucu Install Script Internet Internet Gratis Internet Marketing Ippho Santoso Islam Jago Powerpoint Japan Jasa Bikin Website Jasa Blog Jasa Install Script Jasa Install Web Jasa Install Web Grabber Jasa Install Website Jasa Pembuatan Web Jasa Pembuatan Website jasa submit Jasprom BBM Jual Murah PLR jual script blogspot kamus istilah blogger kata mutiara fb Kesehatan KHALIL GIBRAN Kiat Sukses Promosi Blog Kisah Inspirasi KMS Pico v4.3 Final Kode Imei Kode Warna KODOK loncat manual full speed internet download Koleksi Alamat Email koleksi cover Koleksi Database Email Koleksi Ebook Koleksi Gambar Koleksi Kuis KOLEKSI PAKET DVD LENGKAP KOMPLIT Koleksi PLR koleksi powerpoint koleksi ppt Koleksi Produk Koleksi Produk PLR Murah Koleksi Script blogspot koleksi template Koleksi Tutorial Koleksi Video Kolom Bebas konten konten fb konten jejaring sosial konten viral Korea Kuis Kuis Belajar Kuis Ujian Kuntowijoyo Kursus Powerpoint lain-lain Latin Leadership lembaga M. QURAISH SHIHAB Mahir Powerpoint Mandala Mandala Ornamen Matematika Mega PLR Lengkap Melariskan Penjualan Memaksimalkan Suara Sound Laptop Dengan HDP Membuat Album Foto Membuat Flash Card Hijaiyah Membuat Flashcard Membuat Flashcard Sendiri Membuat Game Kuis Membuat Iklan Membuat Kartu Nama Membuat Kartu Siswa Membuat Kuis Membuat Ornamen Membuat Toko Digital Membuat Toko PLR Membuat Video Review Memulai Bisnis Digital Memulai Usaha Metode Promosi Microsoft Office 2013 Full Version Microsoft Office 2013 Professional Plus Misteri unik Model Ecover Model Kaos Model Logo Motivasi motivasi hidup mp3 quran murottal Music Charts - Indonesia Top 20 Music Charts - Japan J-POP Charts Music Charts - Korean K-POP Chart Music Charts - Latin Top Charts News optimasi seo Ornamen Ornamen Mandala Outlook Paket Lengkap PLR Paket Lengkap Powerpoint PALING DICARI Panduan Panduan Bisnis panduan joomla Panduan Membuat Iklan Panduan Membuat Ornamen Panduan Powerpoint Panduan Promosi Pantun Pasar Murah PDF Peluang Bisnis peluang bisnis affiliate Pembuatan Web Grabber Penambah Follower Penambah Like Penambah Subscriber Penambah Traffic Penambah Viewers Pendidikan Pengembangan Diri Penghasilan Perangkat Pembelajaran PHOTOSHOP Pin BBM Pin Konveksi PLR INDONESIA Point Blank Populer powerpoint ppt PPT Islami PPT Powerpoint PRC Premium Template Produk Digital Produk PLR Produk PLR Murah Profil profile Promosi Dagangan Promosi di FB Promosi di Youtube Promosi Email Promosi Facebook Promosi FB Promosi Otomatis Promosi Viral proposal Psiphon 3 PUISI Pusat Grosir Murah Rahasia Promosi Rampage 2018 Rehat Religi renungan Romansa dan Cinta s60v3 Script script blogger Script blogspot script blogspot adsense script Website Search Engine Sedot Email SENI RUPA Senjata Bisnis Online Senjata Pebisnis Senjata Promosi SEO Seo Contest Serba-Serbi Sertifikat Server Promosi Server Tempel Iklan Setting Email situs iklan baris smartfren SMP Satap Soal Belajar Soal Kuis Software Software HP Software Pc / Laptop Software Pengingat Waktu Sholat SOFTWARE UNIK SOFTWARE UNIK GOOGLE Software Yang Paling Penting Untuk Laptop Sofware Free Download sofware komputer Sofware Unik Solusi Web Grabber Strategi Email Marketing Strategi Marketing submit iklan submit iklan baris T-Shirt Desain Tahukah Anda? Teknik Membuat Ornamen Teknik Promosi Tempel Iklan Templat Desain Kaos Template Template Album Foto Template Desain Ecover Template Desain Logo Template Iklan Template Iklan Jualan Template Kartu Nama template powerpoint Template Powerpoint Islami Template PPT Template PPT Ecover Template PPT Islam Template PPT Islami Template PPT Logo Template Video Review Tentang Kami Thumbnail Youtube TIK tingkatkan trafik blog Tips Blog Tips dan trik Tips Email Marketing Tips Promosi Toko PLR Tools Bisnis Online Tools Marketing Tools Pebisnis Online Traffic Youtube TRICK Membersihkan RAM (secara software) trik bisnis affiliate Trik Email Marketing Trik Marketing Trik Promosi Tutorial Tutorial Bisnis tutorial cms joomla Tutorial Email Marketing Tutorial Facebook tutorial joomla tutorial komputer Tutorial Powerpoint Undangan Nikah unduh ebook gratis Unik dan Terbaik Usaha Usaha Online Video Bisnis Video Panduan Video Tutorial Viral Marketing Web Grabber Web Grabber Amazon Web Grabber Clickbank Web Grabber Envato Web Grabber Facebook Web Grabber Soundcloud Web Grabber Vimeo Web Grabber Youtube web toko fashion web toko kantor web toko makanan web toko pakaian web toko perhiasan web toko seragam website affiliasi website agc website grabber website lembaga website madrasah website sekolah Widget Window Windows 8 Activator Windows 8 Professional WinRAR 4.20 Final Terbaru + Keygen Wisata wordpress WS Rendra Yahoo ziddo dollar
download download itunes download youtube videos download windows 10 download google chrome download music download chrome download firefox download skype download showbox download adobe reader download adobe flash download audio from youtube download a youtube video download audacity download aptoide download app store download apps download albums download albums free download bluestacks download bible download books download bing download bittorrent download beauty behind the madness download battle.net download bootstrap download blender download badoo download chrome download chromecast download ccleaner download cydia download chrome for mac download citrix receiver download creative cloud download candy crush download clash of clans download calculator download dropbox download dirty sprite 2 download directx download dailymotion videos download drive download dropbox for mac download dont bryson tiller download directx 11 download directx 12 download discord download eclipse download evernote download el capitan download excel download emoji download ebooks download eclipse for mac download excel free download excel for mac download eclipse luna download free music download firefox download free movies download facebook download facebook app download from youtube download from soundcloud download flash download fonts download free games download google chrome download google drive download games download google play download google play store download google earth download google download gimp download gotomeeting download google chrome for mac download helper download hotline bling download hit the quan download hearthstone download hangouts download hindi songs download hamachi download handbrake download happy wheels download history download itunes download internet explorer download instagram download internet explorer 11 download ios 9 download internet explorer 10 download instagram videos download iphoto download icloud download instagram photos download java download jdk download java 7 download java 8 download jquery download jumpman drake download jdk 7 download java 6 download java 64 bit download jing download kodi download kik download kindle download kindle app download kali linux download kindle for mac download kies download keynote download kingroot apk download kevin gates download league of legends download linux download lagu download lucky patcher download latex download line download lync download linux mint download latest version of itunes download link download music download movies download minecraft download music from youtube download microsoft word download microsoft office download mozilla firefox download movies for free download more ram download malwarebytes download netflix download notepad++ download netbeans download nvidia drivers download now download norton download norton 360 download new emojis download node.js download nba 2k15 download office 365 download origin download open office download outlook download oovoo download onedrive download office 2013 download opera download office 2010 download office download pandora download putty download play store download photoshop download popcorn time download python download pdf download powerpoint download picasa download pictures www.apple.com/quicktime/download/ download quicktime download quickbooks download quicktime for windows download quickbooks 2015 download qq download quicktime for mac download quicken download quicktime for windows 10 download quran download r download ringtones download roms gba gameboy advance download roblox download ram download r studio download realplayer download roms download r for mac download resume templates download skype download showbox download spotify download steam download soundcloud download speed download safari download showbox app download songs download snapchat download teamviewer download tor download twitter videos download tango download tumblr video download tubemate download the weeknd the hills download time calculator download textbooks download utorrent download ubuntu download uber app download uplay download unity download user instagram photos download uc browser download utorrent for mac download ubuntu 14.04 download ultrasurf download vlc download vshare download video from youtube download videos download vlc player download vimeo videos download video from website download viber download vimeo download virtualbox download windows 10 download whatsapp download windows 7 download winrar download windows 10 iso download windows 8.1 download wordpress download windows 8 download windows 7 iso download word download xcode download xbmc download xampp download xkit download xbox 360 games download xmodgames download xcode 6.4 download xming download xbox one games download xpadder download youtube videos download youtube mp3 download youtube mp4 download youtube audio download yahoo messenger download yosemite download youtube videos mac download youtube videos free download youtube app download youth ministry download zedge download zoom download zip download zenmate download zoek download zune download zedge app download zune software download zotero download zuma download 0 to 100 download 0.12.0 minecraft pe download 0xdbe download 0.12.1 minecraft pe download 0 to 100 drake free download 0.12.1 download 0.13.0 minecraft pe download 0.11.1 mcpe download 0 complete wow download 0 to 100 audiomack download 1080p youtube download 15 download 1password download 100 the game download 1099 form download 100 drake download 100 grandkids download 1989 download 10.10.5 download 10 download 2go download 2k15 download 2016 calendar download 2015 download 2015 calendar download 2k14 download 2014 forest hills drive download 2016 download 2015 movies download 2 chainz download 360 security download 3ds roms download 3ds games download 3d models download 3ds emulator download 3d movies download 3ds max download 365 download 360 security app download 32 bit java download 4k movies download 4k video download 4k youtube download 4k content download 4k download 48 laws of power download 49ers schedule download 4k movies free download 4 pics 1 word download 4k test video download 50 shades of grey download 5 nights at freddy's download 56 nights download 50 cent download 56 nights future download 5.0 lollipop download 5 nights at freddy's 4 download 50 cent big rich town download 50 shades of grey book free download 5.1.1 download 679 fetty wap download 64 bit java download 64 bit chrome download 679 fetty wap free download 60fps youtube download 64 bit itunes download 64 bit windows 10 download 6 man drake download 60 seconds download 679 free www.7-zip.org/download.html download 7zip download 7zip for windows 10 download 7/11 download 7 days to die download 711 app download 720p movies download 7 habits of highly effective download 720p youtube download 7 little words download 8tracks playlists download 8 ball pool download 8tracks download 8.1 download 8.4.1 download 8.4 download 8.1 iso download 8x8 virtual office download 8 ball download 808s and heartbreak download 9apps download 90059 download 9.1 beta download 9.1 download 9.0.2 download 9.1 ios download 9game download 9.0 ios download 9.1 emojis download 90 minutes in heaven download 0 to 100 download 0.12.0 minecraft pe download 0xdbe download 0.12.1 minecraft pe download 0 to 100 drake free download 0.12.1 download 0.13.0 minecraft pe download 0.11.1 mcpe download 0 complete wow download 0 to 100 audiomack

Translate